Sabtu, 01 Februari 2014

KADO TERINDAH DI HARI ULANG TAHUNKU YANG KE 21

Memang tidak mudah tapi jangan berhenti!!
Mengayunkan langkah untuk melaju di atas perjalanan padat kehidupan ini Sesekali merasa tak mampu untuk mengambil langkah kecil.. 1001 pertanyaan seberat 100 kg serasa tak mau lepas membebani pundak ini.. Sesekali ingin bebas tanpa sahut-sahutan pertimbangan kompleks yang mengambang di alam bawah sadar.. Sekali dua kali ingin mengubah haluan dan berandai-andai mungkinkah ada jalan lain yang lebih mudah??
Mencoba memandang sekeliling-ku, Dan melihat bahwa dunia sedang menertawakan aku dan aku pun mulai tertunduk.. Mencoba berpaling dan melihat setapak yang telah kulewati, Dan menemukan bahwa jalan ini sangat sepi, mencekam dan tak ingin rasanya untuk kembali.. Mencoba menatap harapan di ujung jalan sana dan menemukan bahwa diriku hanyalah seorang pengecut.. Hanya dapat menutup mata dan menyimpulkan bahwa aku ingin berhenti di titik ini.
Saat tetesan airmata kelelahan dan keringat ketakutan berbaur menjadi satu.. Aku tak bisa lagi membedakan manakah bagian hatiku yang sedang kecewa dan manakah bagian yang masih terus berharap.. Satu persatu rencana kenyamananku dibabat habis oleh ketajaman Kata-kataNya Dan aku pun terkejut dengan menemukan bahwa ruang harapan-ku ternyata telah lama kosong.
Mereka bilang aku terlalu idealis.. Mereka bilang aku pemimpi.. Mereka bilang itu pasti tidak mungkin terjadi.. Serasa ingin berteriak di depan mereka dan berkata : “Kamu tidak tahu sedikit pun tentang masa depan?? IA, pemegang masa depan itu yang menyuruh-ku memilih jalan ini..”
Sejenak mereka pun diam.. Namun kediaman itu membuat-ku melucuti sejuta peluru pertanyaan yang kuarahkan pada Tuhan-ku.. Dan dengan merintih aku berkata padaNya : Ini terlalu berat.. Ini terlalu sulit bagiku. Aku ingin berhenti di sini. 
Anak-ku.. Aku ingin kau menikmati perjalanan ini bersama-ku
Angkatlah wajah-mu dan hanya pandanglah wajah-Ku
Kamu akan mengerti pada saatnya..
Ini memang tidak mudah..
Tapi jangan berhenti di sini…



0 komentar:

Posting Komentar